netherland

summer school utrecht
pengen si sebener'a ikutan kompetiblog, hadiah'a itu loh yang bikin ngiler 'Summer Course di Utrecht Summer School, Belanda ' selama 2 minggu wooowwww.... (sebener'a lebih pengen nginjak belanda'a sih daripada sekolah'a, jalan2 gratis gituuu hahahaaaa...) tapi bingung juga kalo ikut mau nulis apa?? baca artikel2 para peserta'a keren2 banget. saya emang suka nulis tapi masih sangat sangat sangat sangat amatir. paling juga nulis cuma cerita pribadi aja sama resep2 doang, ga ada yang lain, haaaahhaaaa.. masih belum punya pengalaman juga untuk memperbandingkan negara belanda sama negara2 yang lain. next time deh kalo udah agak berpengalaman and pede pasti mau ikut, sapa tau menang, heheheee... semoga masih berlanjut aja nanti itu kompetiblog. keren juga ya itu kompetisi, bener2 menyemangati para blogger untuk tetap berkarya. dari yang awal'a ngeblog biasa jadi luar biasa. ketemu temen2 dari berbagai negara, belajar tentang negara2 lain, nginjak negara orang juga hhhmmmmmm... so nice :)
belanda emang udah ga asing di telinga orang2 indonesia, ya walaupun mereka dulu pernah ngejajah kita tapi peninggalan'a yang bersifat positif di indonesia juga banyak: bangunan2nya yang masih kokoh sampe sekarang (beda banget sama bangunan orang indonesia, gampang runtuh), ajaran agama (berterimakasihlah sama orang belanda yang sudah menyebarkan agama kristen di negara kita), pendidikan (karena sebelum belanda datang, sistem pendidikan di indonesia masih sangat kuno), bahasa (sekolah2 jaman penjajahan dulu kan pengantar'a pake bahasa belanda) dan warisan kuliner'a (jadi agak ngerti juga kita sama makanan'a orang londo)
selain ikutan kompetiblog ini sebener'a masih ada jalan juga lah buat ke sana. kalo holiday kaya'a ga mungkin  banget ya untuk sekarang ini, duit dari mana??? haaahahaaa.... 'KERJA' ini jalan satu2nya tapiiiiiiiiiiii...... sangat disayangkan karena untuk sekarang ini masih agak sulit buat dapet job di sana. ada suatu masalah antara agen di indonesia sama agen di belanda, jadi susah buat memberangkatkan orang ke sana (coba jaman dulu, banyak banget senior yang kerja di sana). pernah diceritain senior kalo  sebener'a itu negara juga free banget ya untuk 'DRUGS' ya secara ganja dijual legal di sana, gampang banget didapet, ganja dijual di coffee shop, ckckckckck... prostitusi di sana juga free abis, udah kaya toko baju aja tu, cewe2nya dipajang di etalase, tinggal dipilih, ckckckck... tapi disamping hal2 negatif'a itu, belanda merupakan negara terbahagia di dunia loh karena mereka bisa saling menghargai, free of pain dan intelektual'a hebat, that's why netherland became happiest country in the world. ya nama'a negara pasti ada plus minus'a lah, yang dicontoh yang plus'a aja tapi sayangnya kebanyakan orang indonesia suka'a nyontoh negatif'a aja dari negara2 maju: demo, drugs, free sex, korupsi. ya karena orang2 kita masih kurang tingkat pendidikan'a jadi kurang ngerti mana yang harus'a dicontoh sama yang tidak seharus'a dicontoh, that's a big problem in our lovely country, so poor!!

Comments

Popular Posts